Monday, May 21, 2007

Batik Trusmi & wisata kuliner


Hehehe.... ternyata wisata kuliner di Cirebon juga mengasyikkan loh...selain nasi lengko..nasi jamblang dan empal gentong, masih banyaaaak banget makanan enak yang bertebaran di Cirebon, salah satunya ya Seafood & Chinesee food Mang Moel yang letaknya tidak jauh dari Grage Mall...this is our second visit, mampir kesana buat makan siang, tapi karena sehari sebelumnya sudah makan sea food di Boboko, jadi aku gak berani makan sea food lagi hehehehhe...tatut kolesterol...akhirnya cuma pesen kerang rebus, sapo tahu, cap cay dan nasgor seafood...hmmm uendaang... tapi karena cuma ber-3 akhirnya sang sapo tahu gak tersentuh...dibungkus aja buat dinner pembokat dihotel :o)

Setelah lunch, mampir ke pusat kerajinan batik tradisional Trusmi di Plered...Nova dan Gunung Jati adalah butik fave-ku...di gunung jati...batik sutranya bagus-2x....harganya pun terjangkau, kalau di nova, aku suka berburu selendang dan kerudung sutra untuk oleh-2 maupun koleksi pribadi.... motifnya banyak yg baru euy. Waaaah gak berasa niy menguras dompet hehehehe....


Malemnya...males nyari yg jauh-2x karena perjalanan dari hotel di kuningan atau tepatnya cilimus ke cirebon lumayan gelap dan berkelok kelok :o) jadi nyari yang asik-2x ajah di kuningan...ada ikan bakar Laksana dekat tirta sanita hotel dan sate kambing beber seperti yg ada dikebetan om ophoeng :o)

Besokannya, sambil nungguin ayah kelar jumatan, aku n my fildza killing time di grage mall lagi...hmmm ngapain yah biar my Fildza gak boring...untung ada time zone n gilda kids play, jadi main-2x disana dulu dech :) as usual, mandi bola, mary go around, express train and sailing boat adalah mainan kesukaan my fildza :)

Abis itu makan ayam goreng ny. sawaati di jl. Bahagia...walaah uenak tenan...makan pake dada menthok, usus, ampla ati, tempe tahu, pete bakar, lalapan, sambel n bawang goreng...minumnya...es puter duren...duuh...mertua lewat gak keliatan dech :)

Kenyang makan siang, lanjut berburu oleh-2x di toko oleh-2x shinta, kebetulan baru buka toko baru di Jl. Pulosaren jadi gak perlu bermacet ria ke kanoman / lemah wungkuk :o) parkirnya juga nyaman...bagelen basah roombutternya yummy...sayang tinggal sebungkus jadi gak bisa bawa buat oleh-2x, so beli macam-2x manisan ajah, rangginang keju, emping, krupuk udang, bagelen kering, dodol terong etc buat oleh-2x tetangga :) waah penuh dech bagasinya :)


1 comment:

Broccoli said...

wah...dilarang bikin sirik! hehe....

Anyway....anakmu mirip sopo yo?