Thursday, January 04, 2007

25 December 2006

Tgl 25 December kemaren, aku and family menyempatkan diri untuk berkunjung ke Yayasan Sayap Ibu di jl.Barito, tadinya sih mau ke Bintaro, tapi ternyata jumlah anak Yatim yang di Barito lebih banyak daripada yang di Bintaro...
hmmm...waktu aku datang, mereka sedang tidur siang meskipun gak semua dari mereka bisa terlelap...:o( some of them hanya tergolek ditempat tidur sambil menatap kosong langit-2x kamar...merinding dan tanpa sadar air mataku menetes saat menatap tubuh kurus itu tergolek lemah tak berdaya ditempat tidurnya...dara itu bernama Ani...usianya 11thn, dan dia menderita hydrocephalus...sudah 3x di-operasi tapi tubuh kecilnya tak mampu lagi menerima segala obat-obatan yg harus dikonsumsi demi kesembuhannya...Ah...ani-ku sayang...Ani-ku malang...


disudut kamar yang sama aku dengar ada yang berisik karena dia sibuk menendang-nendang triplek pembatas tempat tidurnya, dan setelah kudekati...ada seorang bocah kecil terduduk diam sambil menggumam tak jelas apa yang dia ucapkan...astagfirullah...aku baru tahu kalau dia ternyata buta...aahhh tanpa sadar aku bersyukur diberi kesempurnaan olehNYA...


Setelah itu, aku pindah keruang bayi...ada 3 pengasuh bayi disana, tapi ntah kenapa aku kok ga sreg banget melihat cara mereka merawat bayi...mungkin karena bukan anak sendiri jadi sense of belonging-nya juga kurang sekali...its so difficult to describe my feeling with words...yg lebih mengharukan, anakku Fildza ternyata sudah mengerti akan sentuhan kasih sayang...dibelainya kepala kepala kecil itu sambil berkata ...sayang....sayang...adik sudah minum susu belum? aaah Fildza...kamu membuat Bunda jadi makin tersentuh...



Tuhan...
Bukanlah keinginan mereka untuk hadir didunia ini...
Bahagiakanlah mereka dengan caraMU ya Allah...
ketuk pintu hati insanMu yang Kau beri kelebihan riski...
agar mereka bisa untuk senantiasa berbagi dengan mereka...

Special thanks to My sweet hubby & Fildza, Mama Anne untuk kue tulangnya, tante Nieken, Tante Yuli Benhoed and Uni Yeni.

No comments: