Monday, February 05, 2007

Benhilku sayang...Benhilku malang

Dari Manggarai...aku liat di bagasi masih ada sisa mie instan, air mineral dan susu UHT. Pengennya lanjut ke kampung melayu kecil, tapi nyampe di pom bensin sebelum stasiun Tebet jalanan sudah diblok oleh mobil dan motor polisi, karena males ribet...akhirnya kita memilih kawasan banjir Bendungan Hilir, lewat apartemen batavia...aku liat ketinggian air sepinggang orang dewasa...di sisi kanan, aku liat RSAL airnya lumayan tinggi dan katanya UGD-nya dipindah kelantai atas....

Para penduduk yang tinggal dipinggir kali dibawah apartement Batavia, gak ada yang selamet, untungnya pihak management Apartement Batavia berbaik hati dengan meminjamkan area parkir para direksi untuk dijadikan tempat berteduh para wanita dan anak-2x...sedih? sudah pasti...masih kebayang nih senyum gembira anak anak itu waktu nerima sekotak kecil susu uht dan biscuit sekedarnya.... kebayang waktu aku sendiri ikutan kebanjiran thn 2002 yang lalu...aku pandangi tempat kost-ku yang aku tempati sejak aku tiba di ibukota thn 1997 hingga aku menikah thn 2003...sekarang sudah berubah jadi gedung tinggi...tapi benhil tetap menjadi tempat favorite-ku untuk berburu makanan enak...bayangin aja..dulu didepan kos-2-an...tiap malam ada penjual ketoprak, nasi goreng dan gorengan yang endang bambang dan murah harganya...kekanan dikit ada warung padang...ayam goreng mas misun, bubur ayam dan gudeg yang endang juga...apalagi ke arah pasar Benhil...tiap bulan puasa, gak sah rasanya kalau gak mampir beli jajanan untuk buka puasa...ah...benhilku sayang...benhilku malang...:o(








No comments: