Thursday, July 27, 2006

Jogjaku dulu...Jogjaku kini






Dulu sebelum menikah, traveling adalah salah satu hobiku, kalau ada kesempatan cuti panjang, selalu aku pakai untuk mengunjungi daerah-daerah wisata di Indonesia...salah satunya Jogja...aku pilih Jogja untuk ditulis lebih dulu karena sepertinya banyak kenangan yang tersimpan disana...bahkan salah satu dari 7 keajaiban duniapun ada disana....Tempat favoritku kalau main ke jogja adalah mengunjungi candi Prambanan, entah kenapa...aku merasa Prambanan adalah candi ter-sexy di Jogja, dilihat dari bentuk bangungan-nya, dari sejarah berdirinya, hingga kondisi alam disekitarnya...Prambanan tetap menyimpan sejuta misteri didalamnya. Tak heran bila pementasan sendra tari Ramayana selalu mengambil lokasi dipanggung utama sebelah utara candi Prambanan dengan penerangan sinar bulan Purnama...keren kan...


Prambanan terletak diperbatasan Jogja - Solo dan mudah dicapai menggunakan transportasi apapun. Selain Prambanan, aku juga suka ke Kaliurang, mungkin karena disana udaranya dingin dan pemandangannya mirip mirip Puncak dan Batu Malang. Di Kaliurang juga ada Mirota, tempat belanja batik dan semua pernik pernik jawa, aku lebih suka berbelanja di Mirota Kaliurang ketimbang di Mirota Malioboro, karena di Kaliurang lebih sepi jadi aku lebih leluasa memilih tanpa harus sempit sempitan. Kalau ke Malioboro, aku hanya suka menikmati suasananya saja...untuk makanpun aku lebih suka ke arah Monjali (Monumen Jogja Kembali) karena harganya murah tapi porsinya gajah hehehehe....Kalau sudah mengunjungi 2 object wisata ini, baru aku kunjungi object wisata lain seperti candi Borobudur, Pantai Parang Teritis dan pusat kerajinan tembikar di Kasongan, masih terbayang...on the way ke Kasongan pasti lewat Bantul...gimana ya keadaannya setelah diguncang gempa dan tsunami tempo hari...ah jogjaku sayang...jogjaku malang...semoga kamu cepat berbenah dan kembali indah seperti dulu...